Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Jiwa Kepemimpinan Bagus, Alasan Publik Nilai Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 05 November 2020, 11:29 WIB
Punya Jiwa Kepemimpinan Bagus, Alasan Publik Nilai Prabowo Menteri Berkinerja Terbaik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju yang dianggap publik memiliki kinerja terbaik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setidaknya hal itu sebagaimana hasil rilis survei terbaru dari Indo Barometer bertajuk “Kinerja 1 Tahun Joko Widodo-Maruf Amin dan Covid-19 di Indonesia” yang diterima redaksi, Kamis (5/11).

Indo Barometer merilis ada lima nama menteri Kabinet Indonesia Maju mendapatkan penilaian publik paling bagus kinerjanya.

"Lima menteri yang dinilai publik mempunyai kinerjanya bagus adalah Prabowo Subianto (29,3 persen). Kemudian Nadiem Makarim (16,3 persen), Sri Mulyani Indrawati (15,2 persen), Erick Thohir (12,2 persen), dan Mahfud MD (8,8 persen),” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari.

Mayoritas publik menilai Prabowo adalah menteri yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus (22,5 persen), keputusannya tegas dan lugas (19,1 persen), serta mampu menjaga keamanan (11 persen).

Survei nasional ini dilaksanakan pada 10 hingga 17 Oktober 2020. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan 1.200 responden. Margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA