Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tidak Mengagetkan, Kinerja Prabowo Dinilai Bagus Karena Popularitasnya Tinggi

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 05 November 2020, 20:32 WIB
Tidak Mengagetkan, Kinerja Prabowo Dinilai Bagus Karena Popularitasnya Tinggi
Menhan Prabowo Subianto/Net
Hasil survei Indobarometer yang menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai menteri paling tinggi kepuasan masyarakatnya dinilai tidak mengagetkan.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an mengatakan dari hasil survei lembaganya juga menempatkan Prabowo sebagai mneteri berkinerja paling memuaskan.

Kata Ali Rif'an, faktor popularitas Prabowo yang tinggi sangat mempengaruhi persepsi publik. Apalagi, dikatakan Ali Rif'an kecenderungan pemberitaan yang menyangkut Prabowo bermuatan positif.

"Dari sisi popularitas itu tinggi survei ini kan persepsi publik, pasti yang tinggi yang sering diberitakan bagus.  Dalam beberapa bulan terakhir pemberitaan Prabowo juga bagus," demikian analisa Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/11).

Lebih lanjut kata Ali Rif'an, selama menjabat Menteri Pertahanan, kerja tim media sosial Prabowo dan anak buahnya di Kementerian Pertahanan sangat jauh berbeda.

Ali Rif'an melihat kinerja tim medsos era Prabowo meningkat signifikan.

"Kalau dibandingkan dengan kementerian sebelumnya tim medos Kemhan produktif. Posisi Menkumkam, Menkes Menag terakhir, karena tone-nay negatif. menteri bagus tapi gak kepublish ya masuk papan tengah," pungkas Ali Rif'an.

ARTIKEL LAINNYA