Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gamal Albinsaid: Sejarah Mencatat, Pemuda Adalah Saham Besar Lahirnya Bangsa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 06 November 2020, 00:13 WIB
Gamal Albinsaid: Sejarah Mencatat, Pemuda Adalah Saham Besar Lahirnya Bangsa Indonesia
Tokoh pemuda nasional Gamal Albinsaid/Ist
rmol news logo Pemuda memiliki peranan besar dalam lahirnya bangsa Indonesia. Hal tersebut tercatat alam sejarah bangsa dan menjadi tanggung jawab moral untuk tetap berkontribusi kepada bangsa.

Demikian disampaikan tokoh pemuda nasional Gamal Albinsaid dalam acara Konsolidasi Nasional PKS Pemenangan Pilkada 2020 di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Kamis (5/11).

"Generasi muda ini ibarat matahari jam 12 siang. Paling terang, paling ganas, dan paling membara. Sejarah Indonesia membuktikan, bahwa kita punya saham besar dan punya tinta emas dalam lahirnya bangsa Indonesia," tegas Gamal.

Dengan peran yang besar tersebut, jelasnya, tentu pemuda punya tanggung jawab moral memberikan kontribusinya kepada bangsa, bukan semata-mata hanya melanjutkan eksistensi.

Terlebih adanya tren saat ini yang cukup menarik, yakni milenial take over. Beberapa pemuda di berbagai dunia pun ada yang telah menjadi pemimpin.

"Anak muda tidak boleh hanya jadi objek politik. Jadi ide kita, narasi kita, gagasan kita, harus bergemuruh di panggung demokrasi Indonesia," tandasnya.

Selain Gamal, hadir beberapa tokoh lain dalam Konsolidasi Nasional PKS Pemenangan Pilkada 2020 di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat tersebut. Beberapa di antaranya adalah pasangan calon walikota dan wakil walikota depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA