Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Jokowi Mania Rilis 9 Nama Menteri Yang Layak Direshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 06 November 2020, 14:54 WIB
Relawan Jokowi Mania Rilis 9 Nama Menteri Yang Layak Direshuffle
Konferensi pers Jokowi Mania/RMOL
rmol news logo Kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) akhirnya merilis nama-nama menteri yang layak direshuffle oleh Presiden Joko Widodo.

Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 9 menteri yang disebut memiliki kinerja sangat buruk, berdasarkan hasil survei publik yang mereka lakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

"Menteri berkinerja buruk Pratikno, Wisnutama, Nadiem Makariem, Sofyan Djalil, Syahrul Yasin Limpo, Edhy Prabowo, Jhony G Plate, Fachrul Razi, dan Yasonna Laoly," beber Ketua Joman, lmmanuel Ebenezer saat jumpa pers, di Hotel Sunbreez Senayan, Jakarta, Jumat (6/11).

Pria yang karib disapa Noel itu menyatakan, penilaian Joman berdasarkan survei kinerja menteri melalui kuisioner pertanyaan via telepon oleh relawan Joman kepada publik yang dilakukan secara acak atau random.

"Jadi, Joman punya data. Tidak asal sebut nama, meskipun metode survei kami cukup sederhana," kata Noel yang juga aktivis ’98 itu.

Noel meyakini publik tidak akan kaget dengan sembilan menteri yang disebut itu. Sebab, kata Nael, harus diakui kinerja mereka memang buruk.

"Tidak perlu reaksioner, apa adanya aja. Para menteri buruk harus siap dievaluasi. Soal dicopot, ya itu urusan presiden," tegasnya.

Ditambahkan Noel, beberapa menteri dari kalangan partai juga telah bekerja dengan baik. Selebihnya, kata dia, ada menteri yang biasa biasa saja juga.

"Ada juga yang selikit buruk tapi masih bisa digas. Masih boleh diberi kesempatan," demikian Noel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA