Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Perayaan Hari Sumpah Pemuda, PPI Ajak Milenial Lanjutkan Perjuangan Tokoh Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 November 2020, 14:55 WIB
Gelar Perayaan Hari Sumpah Pemuda, PPI Ajak Milenial Lanjutkan Perjuangan Tokoh Bangsa
Bincang Kepemudaan PPI-Dunia/Istimewa
rmol news logo Hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober kemarin turut dirayakan Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) menghadirkan acara semi-formal bertajuk “Bincang Kepemudaan”.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, acara tersebut digelar untuk memantik jiwa para pemuda, yang sekarang ini kerab disebut sebagai kaum milenial.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah pembicara. Diantaranya Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto; Sejarahwan, Anhar Gonggong; Tokoh Jaringan Intelektual Muda Muhammadiyah (JIMM), Piet Hizbullah Khaidir.

Selain itu, ada Ketua Umum Forum Taman Bacaan Masyarakat Indonesia, Heri Hendrayana Harris dan Staf Ahli Wakil Ketua MPR RI sekakigus Co-Founder Mulaidarikita Indonesia, Anggiasari Puji Aryatie, yang juga sebagai pembicara.

Koordinator PPI Dunia Choirul Anam mengatakan, acara tersebut diharapkan dapat mengulas tuntas peran pemuda dari berbagai sisi yang saling berkaitan.

Sekaligus mengajak seluruh pemuda-pemudi Indonesia berkampanye digital untuk menyampaikan opini mereka terkait harapan dan bentuk kontribusi pemuda Indonesia melalui media sosial Instagram.

"Tujuan acara ini yaitu membangun semangat generasi muda dalam memberikan sumbangsihnya kepada bangsa Indonesia, mengajak generasi muda bersatu seperti yang tertera dalam nilai-nilai sumpah pemuda," ucap Choirul Anam, dalam siaran pers yang diterima Jumat (6/11).

Selain itu, PPI Dunia juga meminta anak-anak muda untuk membangun karakter, agar mampu bertahan dan unggul dalam persaingan dunia dengan membawa semangat juang para pendiri dan pahlawan bangsa dan negara.

"Sebagai pemuda Indonesia, apakah kita bisa melanjutkan perjuangan para pendahulu? Apakah kita akan menyianyiakan semangat para pendahulu kita?" demikian Choirul Anam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA