Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wasekjen Demokrat: Pilpres AS Bisa Jadi Rujukan Untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 06 November 2020, 21:40 WIB
Wasekjen Demokrat: Pilpres AS Bisa Jadi Rujukan Untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2020
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Imelda Sari/Net
rmol news logo Gelaran pemilihan presiden Amerika Serikat patut dicontoh oleh Indonesia yang akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak akhir tahun ini.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Imelda Sari yang turut memantau perkembangan pemilihan presiden di AS yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

"Antusias dari masyarakat (AS) yang hadir untuk memilih cukup tinggi. Kita bisa belajar dari AS dalam pelaksanaan pencoblosan suara nanti untuk Pilkada Serentak Desember 2020," kata Imelda Sari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/11).

Upaya untuk belajar dari negara lain yang menggelar pemilihan umum penting karena Pilkada tahun ini juga digelar serentak dan di tengah ancaman virus corona baru (Covid-19).

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan klaster baru Covid-19. Di AS, kata Imelda, pemilih diberi tenggat waktu untuk menyalurkan hak suaranya.

"Protokol kesehatan yang dijalankan (AS) itu bisa jadi pelajaran Indonesia dalam memilih saat Pilkada Serentak 2020. Kalau melihat Pemilu AS, mereka menggunakan hak suara mulai jam 08.00 pagi sampai dengan jam 08.00 malam di beberapa tempat. Hal ini penting agar semua orang tetap memberikan suaranya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA