Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Partai Demokrat: Elektabilitas Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Capai 45 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 07 November 2020, 03:26 WIB
Survei Partai Demokrat: Elektabilitas Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Capai 45 Persen
Pasangan calon nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan bersama Partai Demokrat/Ist
rmol news logo Tim Satuan Tugas (Satgas) Pilkada DPP Partai Demokrat Wilayah Jawa 1 dan Banten, mengumumkan hasil survei dari lembaga survei terpercaya mengenai elektabilitas pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung.

Dari hasil survei tersebut, elektabilitas pasangan nomor urut 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS mencapai 45 persen.

Angka ini jauh berada di atas dua paslon lainnya yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi dan paslon Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal.

"Alhamdulillah elektabilitas pasangan Bedas saat ini berada di atas dua paslon lainnya. Elektabilitas pasangan Bedas saat ini mencapai 45 persen dan trennya terus meningkat," kata Ketua Tim Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat Wilayah Jawa 1 dan Banten, Renanda Bachtar dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (6/11).

Renanda menyebutkan, tren meningkatnya elektabilitas pasangan yang mempunyai jargon Bedas ini karena salah satu visi misi yang diterima oleh masyarakat.

"Tanggal 10 November nanti juga akan ada hasil survei terbaru dan mudah-mudahan masih terus bertahan atau meningkat. Saat ini kandidat lain yang paling dekat masih di angka 20 persen-an," jelasnya.

Partai Demokrat, lanjut dia, akan mengoptimalkan sisa satu bulan terakhir ini untuk terus meningkatkan elektabilitas pasangan ini.

Pasalnya, dari delapan daerah yang akan menggelar Pilkada di Jabar tahun ini, Kabupaten Bandung menjadi prioritas utama bagi Demokrat untuk memenangkan paslon yang mereka usung.

"Dari 250 pilkada yang kami ikuti, ada 85 daerah prioritas kami diwajibkan dikunjungi secara rutin. Salah satunya adalah Kabupaten Bandung," ujarnya.

Dirinya optimistis, dengan turun gunungnya anggota DPR RI yang juga kader Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendy, bisa makin meningkatkan elektabilitas pasangan Bedas, sehingga dalam pemilihan nanti Paslon Bedas akan memenangi kontestasi Pilbup Bandung 2020 ini.

"Politik memang sangat dinamis. Tidak mudah juga menghadapi kandidat lain. Mudah-mudahan elektabilitas Bedas ini terus bertahan hingga 9 Desember nanti," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA