Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO Undang Menkes, Saleh Daulay: Jelaskan Apa Yang Membuat RI Dianggap Berhasil Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 07 November 2020, 09:19 WIB
WHO Undang Menkes, Saleh Daulay: Jelaskan Apa Yang Membuat RI Dianggap Berhasil Tangani Covid-19
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Undangan dari organisasi kesehatan dunia alias WHO kepada Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto diapresiasi sejumlah pihak.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengaku senang dan mengapresiasi undangan WHO kepada Menkes Terawan yang disebut-sebut karena Indonesia dianggap berhasil menangani pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi terkait dengan penilaian WHO atas kinerja Kementerian Kesehatan Indonesia secara khusus dan Indonesia secara umum dalam menangani Covid-19 di Indonesia," ujar Saleh Daulay kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Sabtu (7/1).  

Namun begitu, kata Saleh, agar lebih clear sebaiknya pihak WHO menjelaskan aspek-aspek apa saja yang membuat Indonesia dianggap berhasil menangani pandemi Covid-19.

"Sehingga dengan demikian, masyarakat Indonesia betul-betul percaya dan betul-betul menjadi motivasi dalam rangka melanjutkan perang melawan Covid-19 di Indonesia ini," tuturnya.

"Itu sakira penting sekali ya ada penjelasan terkait itu," demikian Saleh Daulay menambahkan.

Kementerian Kesehatan RI sebelumnya menyebut WHO secara khusus mengundang Menkes Terawan dalam pertemuan virtual yang digelar, Jumat (6/11).

Pertemuan itu menurut Kemenkes, sebagai bentuk apresiasi dari WHO karena pemerintah dinilai berhasil menangani pandemi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

Untuk diketahui, surat undangan WHO kepada Menkes Terawan diteken oleh Asisten Direktur Jenderal Kesiapan Darurat WHO Jaouad Mahjour pada 30 Oktober lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA