Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan AHY Ke Michael Watimena Saat Terpilih Ketum IMDI: Semoja Jadi Pabrik Kader Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 07 November 2020, 16:04 WIB
Pesan AHY Ke Michael Watimena Saat Terpilih Ketum IMDI: Semoja Jadi Pabrik Kader Demokrat
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat hadiri Kongres IMDI/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Michael Watimena terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum menggantikan Teuku Riefky Harsa.

"Selamat kepada Bung Michael Watimena (BMW) yang telah terpilih sebagai ketua umum IMDI," kata Teuku dalam sambutannya di acara Kongres IMDI ke 1, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11).

"Semoga IMDI sebagai organisasi sayap (Orsap) semakin solid, semakin besar, dan konsisten menjadi salah satu 'pabrik kader' bagi Partai Demokrat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, dirinya sangat menaruh harapan besar terhadap perkembangan organisasi, sebagaimana programnya dalam membina dan memperluas jaringan konstituen.

"Saya harapkan dari IMDI bisa menjadi Orsap yang dapat bersinegritas dengan partai, yang jelas ada di poin 1 dan 6 dari 10 program Ketum yang ada, dan menjadi tanggung jawab IMDI," ucapnya.

"Program saya yang pertama itu, menyiapkan dan juga mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan juga militan. Dan ini menjadi tanggung jawab IMDI. Program nomor 6, membina dan memperluas jaringan konstituen," papar AHY.

Tidak hanya itu, AHY menekankan agar IMDI sebagai Orsap dapat menjadi jembatan untuk merangkul kaum muda atau milenial dengan pendekatan yang tepat.

Kata putera sulung SBY itu, jangan sampai, kaum muda justru menjadi apatis terhadap partai politik.

"Garaplah anak muda Indonesia, karena jumlahnya sangat banyak di 2024 akan bertambah lagi dibandingkan dengan Pemilu kemarin. Jangan sampai kita kalah gesit dengan partai lain yang juga melirik anak-anak muda," tegas AHY.

"Dekati mereka dengan pendekatan yang pas, jangan sampai justru membuat mereka ilfeel, ajak kaum muda dengan logika," sambungnya.

Michael Watimena dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum IMDI menegaskan, akan sepenuhnya menjalankan instruksi yang disampaikan ketua umum partai, terutama terkait dengan tiga pilar yang harus dibangun bersama antara Orsap dengan partai

"Bagaimana IMDI menjembatani organisasi dengan partai dalam rangka kaderasi dan regenerasi. Kedua, kita juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan partai, dan yang ketiga, akselerasi dan inovasi," pungkas Michael. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA