Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Berharap IMDI Bisa Bantu Besarkan Demokrat Dengan Merekrut Kader-kader Militan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 08 November 2020, 01:52 WIB
AHY Berharap IMDI Bisa Bantu Besarkan Demokrat Dengan Merekrut Kader-kader Militan
AHY berharap organisasi sayap seperti IMDI bisa membantunya dalam membesarkan Partai Demokrat/Istimewa
rmol news logo Membangkitkan semangat seluruh kader dan membesarkan kembali Partai Demokrat. Itulah salah satu visi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum periode 2020-2025.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), AHY pun berharap IMDI bisa menjadi salah satu organisasi sayap yang maju, modern, dan mengakar sampai dengan tingkat grassroot.

“Yang saya harapkan dari IMDI, benar-benar menjadi Orsap (Organisasi sayap) yang efektif, yang merangkul berbagai elemen masyarakat,” ucap AHY dalam kata sambutannya saat menghadiri Kongres IMDI di Hotel Grand Kemang, Sabtu (7/11).

Selain itu, dalam Kongres IMDI yang mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan Indonesia” ini, AHY juga berharap agar IMDI selalu membawa napas Partai Demokrat sebagai partai nasionalis religius yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan kelompok.

“Apalagi kemudian kelompok-kelompok yang saling dibenturkan atas perbedaan suku, agama, ras, dan identitas lainnya. Itu bukan politik Partai Demokrat. IMDI juga saya yakin akan mengusung semangat yang sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, AHY mengajak para anggota IMDI untuk menyukseskan program-program Partai Demokrat lima tahun ke depan, guna mewujudkan visi membesarkan Partai Demokrat.

“Saya tidak akan sebutkan satu per satu, yang jelas di program nomor satu dan nomor enam. Program nomor satu itu adalah menyiapkan dan juga mencetak sumber daya manusia yang unggul dan militan. Berarti di antaranya tentu menjadi tugas dan tanggung jawab IMDI. Carilah kader-kader yang punya semangat dan dedikasi, yang unggul, tapi juga militan,” tuturnya.

“Program nomor enam, membina dan memperluas jaringan konstituen. Itu juga salah satu tugas dan tanggung jawab dari IMDI maupun Orsap lainnya,” tambahnya.

Dengan demikian, ada tiga pilar yang harus dibangun Partai Demokrat secara bersama-sama dan harus dibaca dalam satu napas yang sama. Yaitu kaderisasi dan regenerasi; sinergi dan kolaborasi; serta akselerasi dan inovasi.

Ucap menyampaikan sambutannya, AHY didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang juga adalah Ketua Umum IMDI, memukul gong sebagai tanda Kongres IMDI tahun 2020 resmi dibuka.

Dia kemudian lanjut menyerahkan 10.000 kartu anggota Partai Demokrat secara simbolis yang nantinya akan diberikan oleh kader IMDI kepada para konstituen.  

Turut hadir dalam acara Kongres IMDI ini, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad, Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konsituen Zulfikar Hamonangan, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya, dan Sekretaris Jenderal IMDI Michael Wattimena. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA