Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Siap Pulang Kampung, Fraksi PKS Ingatkan Kewajiban Negara Terhadap Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 08 November 2020, 02:14 WIB
Habib Rizieq Siap Pulang Kampung, Fraksi PKS Ingatkan Kewajiban Negara Terhadap Warganya
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo Rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia sebaiknya tidak dipolemikkan agar suasana politik tetap kondusif.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menanggapi rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut dari Arab Saudi.

"Sebagai warga negara yang merdeka, adalah hak beliau untuk kembali ke Indonesia. Sebaliknya, pemerintah berkewajiban melindungi hak-hak setiap warga negara baik diminta atau tidak sesuai amanat konstitusi dan peraturan perundang-undangan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (7/11).

Lebih lanjut, anggota Komisi I DPR ini mengimbau semua pihak menahan diri dan tak memberikan komentar yang menyulut polemik seputar kepulangan Habib Rizieq.

"Kita sambut beliau kembali ke Tanah Air, ahlan wa sahlan wa marhaban. Sembari kita tunggu kiprah konstruktif beliau bagi umat, bagi rakyat, dan bagi bangsa sekembalinya ke Tanah Air," pungkas Jazuli.

Berdasarkan rencana, Habib Rizieq kembali ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Habib Rizieq di channel YouTube Front TV, Rabu lalu (4/11).

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia," ujar Habib Rizieq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA