Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Semoga Kemenangan Joe Biden Menambah Semangat Kebangkitan Partai Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 08 November 2020, 08:20 WIB
AHY: Semoga Kemenangan Joe Biden Menambah Semangat Kebangkitan Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Ucapan selamat kepada Joe Biden, yang dipastikan akan menjadi presiden Amerika Serikat pengganti Donald Trump, turut mengalir dari dalam negeri. Salah satunya dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Selamat kepada rakyat Amerika untuk POTUS, Joe Biden yang baru terpilih, dicalonkan oleh Partai Demokrat,” tuturnya melalui akun Twitter pribadi, Minggu (8/11).

AHY menilai kemenangan Biden memberikan harapan akan tatanan dunia baru yang menyatukan keragaman dan mengakhiri politik identitas yang memecah belah kemanusiaan.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku telah mengikuti secara intens proses penghitungan suara di Pemilihan Nasional AS sejak H-1.

“Sangat mengasyikkan dan mendebarkan, karena kedua kandidat bersaing ketat; baik pada suara populer dan suara elektoral,” ujarnya.

Dia pun menghargai antusiasme rakyat Amerika untuk berpartisipasi dalam perayaan demokrasi terbesar AS, sekalipun digelar di saat pandemi Covid-19.

AHY juga memuji penyelenggara Pemilu AS yang bisa berjalan dengan baik dan benar-benar mengakomodir preferensi pemilih dalam memberikan surat suara, baik melalui surat maupun tatap muka.

Bagi Indonesia sebagai bangsa yang mencintai demokrasi, kata AHY, pemilu AS akan menjadi penyemangat untuk dapat menyelenggarakan pemilu yang lebih demokratis dan adil. Apalagi, dalam waktu dekat ini kita akan menggelar 270 pilkada serentak.

Lebih jauh, AHY berharap hubungan bilateral, kerjasama, dan kemitraan strategis antara Indonesia dan AS akan meningkat secara signifikan, terutama dalam upaya besar kita untuk mengatasi krisis Covid-19 dan resesi ekonomi global saat ini.

“Termasuk masalah hak asasi manusia, keadilan, dan demokrasi; Islam & Barat; perubahan iklim; serta pertahanan dan keamanan,” tegasnya.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan selamat kepada Joe Biden & Kamala Harris karena telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS untuk tahun 2020-2024. Semoga kebangkitan Partai Demokrat AS menambah semangat dan kepercayaan diri baru bagi kebangkitan Partai Demokrat Indonesia, sekarang & di masa depan,” demikian AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA