Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abdul Kharis: Indonesia Akan Tetap Jadi Andalan AS Atasi Ketegangan Di Laut China Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 08 November 2020, 15:24 WIB
Abdul Kharis: Indonesia Akan Tetap Jadi Andalan AS Atasi Ketegangan Di Laut China Selatan
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Pidato kemenangan Joe Biden dalam Pilpres Amerika Serikat 2020 disambut baik Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari.

Menurutnya, seruan persatuan dan meminta para pendukung untuk berhenti memperlakukan lawan sebagai musuh dihentikan merupakan angin segar bagi dunia.

“Meski itu diserukan untuk warga Amerika, saya berharap juga untuk warga dunia agar kedamaian terwujud,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (8/11).L

Legislator asal Solo ini yakin AS di bawah kepemimpinan Biden akan tetap menjadikan Indonesia sebagai salah satu andalan AS di Asia Tenggara. Apalagi terkait dengan ketegangan di Laut Cina Selatan.

Joe Biden, katanya, akan mengandalkan sekutunya di Asia Tenggara dalam berbagai isu keamanan dan Indonesia menjadi negara yang dipandang penting untuk membuat kawasan Asia Tenggara tetap kondusif.

“Terutama berkaitan dengan isu Laut China Selatan,” jelas Kharis.

Kharis juga menambahkan peluang ini bisa Indonesia manfaatkan untuk menjalin kerja sama bilateral dengan AS di bidang pertahanan, seperti persediaan senjata dan pelatihan militer bagi TNI.
 
“Semua bisa menguntungkan Indonesia tergantung  dengan upaya diplomasi yang dijalankan pemerintah Indonesia dalam mengikat kerjasama yang terbaik untuk tanah air Republik Indonesia” tutup Kharis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA