Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rapim, DPP PDA Desak Ketua Umum Maju Jadi Wagub Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 November 2020, 16:38 WIB
Gelar Rapim, DPP PDA Desak Ketua Umum Maju Jadi Wagub Aceh
Rapat Pimpinan Harian DPP Partai Daerah Aceh mendesak Ketua Umum calonkan diri sebagai Wakil Gubernur/Istimewa
rmol news logo Berubahnya status Nova Iriansyah yang resmi menjadi Gubernur Aceh membuat kursi Wakil Gubernur pun kosong. Sejauh ini belum ada sosok yang digadang-gadang akan menduduki jabatan orang nomor dua di Aceh tersebut.

Terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Partai Daerah Aceh (DPP PDA) mendesak Ketua Umum PDA, Tgk Muhibbussabri A Wahab, untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Aceh di sisa masa jabatan 2017-2022.

Seperti diketahui, PDA adalah salah satu partai pengusung Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dalam pemilihan Gubernur 3 tahun lalu.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan Harian DPP PDA, Sabtu lalu (7/11). Rapat yang dipimpin oleh Ketua Harian DPP PDA, Jamaluddin, menyampaikan bahwa semua pengurus PDA sepakat untuk mencalonkan Ketua Umum Partai sebagai Wagub Aceh.

"Setelah kami bahas dalam rapat, kami menyimpulkan serta sepakat untuk mendesak Ketua Umum PDA ikut mencalonkan diri sebagai Wagub Aceh dalam sisa masa jabatan 2017-2022 mendampingi Nova. Ini juga atas desakan DPW PDA di kabupaten/kota," kata Jamaluddin dalam keterangan tertulis, Senin (9/11).

Menurut Jamaluddin, rapat ini digelar saat Ketua Umum berada di luar daerah. Mengingat, Abi Muhib, sapaan akrab Ketua Umum, selalu menghindar saat pengurus mengajak PDA mengusulkan kandidat dari Wakil Gubernur.

"Mengingat beliau selalu menghindar saat pengurus menanyakan persoalan pencalonan sebagai wagub ke depan, maka rapat ini kita laksanakan saat beliau tidak ada di tempat," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Jamaluddin juga menegaskan, jika Abi Muhib menolak usulan dan hasil pertemuan pengurus yang telah disampaikan tersebut, maka seluruh pengurus akan menyampaikan mosi tidak percaya.

Jamaluddin menambahkan selaku partai pengusung pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dalam Pilkada 2017 lalu, PDA memiliki sikap dan komitmen tegas untuk selalu mendukung dan mengawal Aceh Hebat sebagai visi misi Pemerintah Aceh.

"Kami memiliki komitmen untuk terus mengawal Pemerintah Aceh, dan kita berharap agar seluruh partai pengusung untuk selalu solid dan bisa duduk bersama membahas langkah-langkah politik yang lebih tegas ke depan," tandas Jamaluddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA