Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus PDIP Warning Para Penyambut Habib Rizieq: Jangan Sampai Ada Klaster Baru!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 November 2020, 10:11 WIB
Politikus PDIP <i>Warning</i> Para Penyambut Habib Rizieq: Jangan Sampai Ada Klaster Baru<i>!</i>
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Ribuan jemaah Front Pembela Islam (FPI) yang menyambut kepulangan sang Imam Besar Habib Rizieq Shihab tak hanya memadati akses menuju Bandara Soekarno-Hatta hingga menyebabkan kemacetan parah.

Mereka juga membuat kerumunan besar dan berpotensi menciptakan klaster baru Covid-19.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, terlihat sejumlah jemaah yang abai terhadap protokol kesehatan. Seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Kondisi tersebut dikritisi anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, yang langsung memberi warning kepada para penyambut Habib Rizieq agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Karena dikhawatirkan bakal menjadi klaster baru penularan Covid-19.

“Bisa jadi mereka OTG, jangan sampai muncul klaster baru di sana. Ketika OTG menyebar ke rumah, ke lingkungan, kemudian menyebar ke umat yang lain itu kan justru membahayakan umat,” tegas Rahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/11).

Rahmad tak mempermasalahkan jemaah Habib Rizieq menyambut kepulangan sang Imam Besar. Namun, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Hal yang wajar, menyambut keluarga, menyambut saudara yang baru pulang, wajar saja. Yang jadi persoalan adalah itu berdampak pada masyarakat luas, di samping masalah sosial dan kesehatan,” katanya.

Legislator dari PDI Perjuangan ini pun menyayangkan sikap sebagian jemaah Habib Rizieq yang masih abai terhadap protokol kesehatan.

“Ingat lho, ini era pandemi. Protokol kesehatan itu bukan hanya untuk diri sendiri, tapi untuk umat. Kalau kita mencintai umat, kalau kita mencintai bangsa ini, lindungilah, selamatkanlah bersama - sama dengan mengikuti protokol kesehatan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA