Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Kunjungi Habib Rizieq, PDIP: Mereka Itu Sohib, Wajar Bertemu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 11 November 2020, 11:47 WIB
Anies Kunjungi Habib Rizieq, PDIP: Mereka Itu Sohib, Wajar Bertemu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS)/Net
rmol news logo Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) pada Selasa malam (10/11) dinilai sebagai hal yang wajar.

Politisi PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa Anies Baswedan dan Habib Rizieq memang memiliki hubungan yang cukup baik. Sehingga, sudah sepantasnya Anies melakukan kunjungan setelah sang habib kembali ke tanah air.

"Mereka itu sohib. Sebagai gubernur wajar saja menemuinya. Saat di Arab saya dengar juga mereka bertemu. Antar sahabat, kalau ngobrol kan jadi gayeng (menyenangkan)," katanya kepada wartawan, Rabu (11/11).

Pertemuan itu, kata Hendrawan, bisa juga sebagai ajang penjajakan menuju Pilpres 2024 mendatang. Mengingat rentang waktu pilpres dan pileg yang walaupun masih lama tetapi mulai bergeliat.

"Ya mungkin untuk penjajakan dan pemanasan (Pilpres). Rentang waktu antar Pileg-Pilpres adalah masa politisi membuktikan kerjanya, memberi bukti krida dan kinerjanya," ujarnya.

Namun demikian menurutnya, pertemuan itu lebih pada kunjungan seorang sahabat yang lama tidak bertemu.

"Tak lama lagi juga ada sohib lain yang menemui HRS. Tidak usah diberi tafsiran macam-macam. Proses verifikasi parpol, pencalegan, dan pencapresan masih agak lama," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA