Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APPKSI Beri Selamat Ke Airlangga Hartarto Atas Anugerah Bintang Mahaputera Adipradana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 11 November 2020, 12:44 WIB
APPKSI Beri Selamat Ke Airlangga Hartarto Atas Anugerah Bintang Mahaputera Adipradana
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ucapan selamat diberikan Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang baru saja menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11).

“Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan negara Indonesia,” jelas Ketua Umum APPKSI Arifin Nurcahyono kepada redaksi, sesaat lalu.

UU 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan menyebut ada beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera, antara lain berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

Adapun penghargaan Bintang Mahaputera diterima Airlangga sebagai tanda jasa semasa menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI tahun 2016-2019 dalam Kabinet Indonesia Kerja Presiden Jokowi.

Arifin menekankan bahwa penerima penghargaan ini adalah orang-orang yang pengabdian dan  pengorbanan di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, serta bidang lain yang memberi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

“Pengahargaan tersebut sebagai darmabakti dan jasa yang bersangkutan diakui secara luas di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara Airlangga Hartarto, sambung Arifin adalah sosok Menteri Perindustrian yang menggaungkan Revolusi Indusrti 4.0. Apa yang dilakukan Airlangga telah memberikan inspirasi bagi pertumbuhan di berbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi.

Selain itu, Revolusi Industri 4.0 bahkan menjadi salah satu program yang juga diangkat oleh negara-negara ASEAN menjadi peta jalan program yang diharapkan menjadi pengungkit pemulihan diberbagai sektor paska pandemi Covid-19.

“Ketua umum Partai Golkar ini dinilai telah memberikan kontribusi perubahan besar saat mengisi pos Kementerian Perindustrian, karena sektor industri tercatat telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional,” sambungnya.

Airlangga punya visi yang brilian, yaitu membangkitkan sektor industri nasional serta telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara dengan industri tangguh.

“Berdasarkan pengalaman dan kematangannya dalam berorganisasi, Airlangga akrab diberi sebutan teknokrat politisi,” sambungnya.

Arifin berharap dengan penghargaan ini Airlangga terus mendapat kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas negara.

“Selamat dan turut bangga atas penganugrahan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Bapak Presiden kepada Bapak Airlangga Hartarto,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA