Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Kader Nasdem, Jokowi Singgung Komunikasi Anak Buahnya Soal UU Ciptaker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 November 2020, 17:57 WIB
Di Hadapan Kader Nasdem, Jokowi Singgung Komunikasi Anak Buahnya Soal UU Ciptaker
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato dalam rangka HUT ke-9 Partai Nasdem/Repro
rmol news logo Polemik UU Cipta Kerja turut disinggung Presiden Joko Widodo saat berbicara di hadapan kader Nasdem secara virtual, Rabu (11/10).

Dalam rangkaian ulang tahun ke-9 Partai Nasdem, Jokowi mengatakan bahwa UU Cipta Kerja memiliki semangat restorasi perekonomian nasional untuk mengentaskan kemiskinan dan memperluas lapangan kerja.

Terlebih Indonesia sudah mengantongi perpanjangan generalized syatem preferences (GSP) dari Amerika Serikat yang diharapkan mampu menggenjot industri UMKM di tengah keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

Namun, ia sedikit mengkritisi gaya komunikasi anak buahnya yang kerap menimbulkan polemik perihal UU Cipta Kerja, di mana dalam lingkaran pemerintahan terdapat kader Nasdem yang turut menjadi menteri, yakni Menkominfo Johnny G Plate.

“Setiap perubahan, setiap restorasi, apalagi restorasi besar-besaran seringkali menimbulkan kekhawatiran dan salah pengertian, apalagi tidak terkomunikasikan secara baik dalam waktu memadai,”ucap Jokowi.

“Tetapi kita harus maklum bahwa persaingan membutuhkan kecepatan, momentum yang sempit dalam persaingan ekonomi global harus direspons dengan cepat,” katanya.

Atas dasar tersebut, Jokowi meminta keluarga besar Nasdem untuk bersama-sama mengawal restorasi pemerintah, terutama dalam bidang ekonomi.

“Saya ajak seluruh keluarga besar Nasdem, bersama kawal restorasi yang sudah kita lakukan agar UMKM kita tumbuh pesat dan peluang kerja bertambah, berlipat ganda, dan kita mampu memanfaatkan peluang yang ada dalam ekonomi global yang sedang bergejolak saat ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA