Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Sayangkan Penjemput Habib Rizieq Banyak Yang Abaikan Protokol Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 November 2020, 19:49 WIB
MUI Sayangkan Penjemput Habib Rizieq Banyak Yang Abaikan Protokol Covid-19
Jemaah yang menjemput Habib Rizieq di Bandara Soetta/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh ratusan ribu jemaahnya di Bandara Soekarno-Hatta tak mengindahkan protokol kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas menyampaikan apresiasinya terhadap para jemaah FPI yang setia terhadap Habib Rizieq, dengan memberikan penyambutan yang luar biasa.

“Saya senang dan gembira Habib Rizieq sudah pulang dan bisa berkumpul kembali dengan jemaah dan umatnya,” kata Anwar, Rabu (11/11).

Namun, dia menyayangkan banyak jemaah yang abai terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, Indonesia saat ini masih terbilang rentan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

“Agar semua pihak benar-benar memperhatikan  nasihat, dan saran dari para ahli untuk menghormati protokol kesehatan yang ada agar musibah dan bencana tidak datang menimpa,” katanya.

Anwar mempersilahkan para jemaah yang berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta Pusat usai menyambutnya di bandara Soetta.

Meski demikian, Anwar Abbas mengingatkan pada para jemaah agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Silahkan silaturahmi dengan habib. Tapi tolong, jarak tetap dijaga dan masker kalau bisa face shield tetap dipakai, agar kegembiraan tidak berujung duka,” katanya.

Pihaknya mengingatkan bahwa dalam ajaran agam Islam, agar tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat masyarakat jatuh dalam jurang kebinasaan lantaran memberikan mudharat kepada orang lain.

“Prinsip berhati-hati dan waspada dengan menghormati dan mematuhi sepenuhnya protokol medis yang ada jelas  harus lebih kita dahulukan dan utamakan untuk kebaikan kita semua,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA