Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Yasin Siap Nyalon Ketum PPP Bila Akar Rumput Serius Dukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 11 November 2020, 22:57 WIB
Gus Yasin Siap Nyalon Ketum PPP Bila Akar Rumput Serius Dukung
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen/Net
rmol news logo Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengaku siap bila dipercaya akar rumput untuk memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bila dukungan disampaikan secara serius, Gus Yasin mengaku siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam muktamar PPP yang akan digelar akhir tahun ini.

"Masih ada waktu satu bulan lagi. Lihat saja masyarakat atau DPC, kalau serius maka bareng-bareng membenahi dan pertahankan PPP," kata Gus Yasin seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (11/11).

Gus Yasin mendapatkan beberapa dukungan untuk menjabat sebagai ketua umum PPP. Salah satu dukungan datang dari internal PPP di daerah dan juga dari Aspirasi Para Gus (Asparagus).

Sementara itu, salah satu anggota Asparagus, KH Abdul Wahab Yahya menilai Gus Yasin cocok menjadi Ketum PPP.

Gus Yasin, kata dia, memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan. Usia muda Gus Yasin juga menjadi nilai plus serta merupakan penerus dari ulama karismatik.

"Kami sudah menginventarisir nama-nama dari kalangan pesantren. Dari banyak nama yang muncul, terpilih nama Taj Yasin Maimoen. Taj Yasin adalah putra dari KH Maimoen Zubair dari Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, yang merupakan sosok tepat memimpin PPP," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA