Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Calon Wagub, PKB Aceh Berharap Partai Pengusung Segera Duduk Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 November 2020, 10:09 WIB
Soal Calon Wagub, PKB Aceh Berharap Partai Pengusung Segera Duduk Bersama
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Aceh, Irmawan/Istimewa
rmol news logo Mepetnya waktu untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Gubernur Nova Iriansyah sebagai Wakil Gubernur, membuat sejumlah partai pengusung sudah mulai bergerak.

Dikatakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh, Irmawan, terkait usulan calon wakil Gubernur, sebaiknya partai pengusung duduk dulu dan membahas usulan nama tersebut.

"Kami harus duduk sesama partai pengusung, menyepakati atas usulan nama-nama yang akan menjadi wakil gubernur pendamping Nova Iriansyah," kata Irmawan kepada Kantor Berita RMOLAceh, Rabu (11/11).

Jika tak ada kata sepakat, lanjut Irmawan, masing-masing partai pengusung dapat mengusulkan nama kepada gubernur sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Namun, gubernur hanya bisa mengirim dua nama ke DPR Aceh untuk dipilih.

Karena itu, Irmawan berharap seluruh partai pengusung berkoordinasi. Bahkan duduk bersama gubernur untuk membicarakan hal ini.

Irmawan juga berharap penentuan calon ini tidak memunculkan friksi di antara partai pengusung. Jika ini terjadi, maka prosesnya akan berbelit-belit.

“Padahal waktu yang tersedia sangat singkat. Jadi partai-partai pendukung harus menemukan jalan tengah dalam menentukan kandidat wakil gubernur,” tegas Irmawan.

Di sisi lain, Irmawan menjelaskan, sebagai partai nasional, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengintruksikan DPW PKB Aceh agar mengusulkan kadernya untuk jadi wagub.

"Akan kita dorong untuk maju. Kemudian, tidak tertutup kemungkinan di luar partai atau kader-kader luar partai pengusung," tutup Irmawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA