Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siti Zuhro: Kepulangan Rizieq Shihab Menandai Berakhirnya Kontroversi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 November 2020, 14:54 WIB
Siti Zuhro: Kepulangan Rizieq Shihab Menandai Berakhirnya Kontroversi
Peneliti senior LIPI, Prof Siti Zuhro dalam "Tanya Jawab Cak Ulung" edisi Kamis, 12 November 2020/RMOL
rmol news logo Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke tanah air harus dipandang positif karena dapat menghilangkan kontroversi yang selama ini menyelimuti masyarakat.

Demikian yang disampaikan oleh peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Siti Zuhro dalam Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Pulang Dari Saudi, Habib Rizieq Gabung Parpol?" pada Kamis (12/11).

"Kepulangan Pak Rizieq Shihab menandai berakhirnya teka-teki ya, berakhirnya kontroversi, perdebatan, pro-kontra, dan sebagainya, dan tentu prakiraan-prakiraan, rumor-rumor yang selama ini bertebaran terkait dengan Pak Rizieq Shihab," ujar Siti.

Siti menjelaskan, banyaknya massa yang menjemput Habib Rizieq juga tidak bisa dilepaskan dari pernyataan pemerintah Indonesia.

"Jadi pemerintah Indonesia sudah mempersilakan, silakan pulang, silakan siapa yang mau menyambut. Kalau tidak boleh juga pasti tidak akan membludak," lanjutnya.

Meski begitu, Siti menuturkan, kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia harus dipandang positif.

"Jadi kita harus positif... Sudah tidak perlu lagi ada kontroversi," terang Siti.

"Ibaratnya kemarau satu tahun dihapus dengan hujan satu hari, 2017 hingga 2020 kan luar biasa sekali perdebatannya," pungkas dia.

Habib Rizieq pulang ke tanah air pada Selasa pagi (10/11) dari Arab Saudi. Puluhan ribu massa diketahui menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta yang membuat lalu lintas lumpuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA