Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serka BDS Ditahan Karena Ucapan Ahlan Wa Sahlan Habib Rizieq, PKB: Itu Tindakan Berlebihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 November 2020, 16:14 WIB
Serka BDS Ditahan Karena Ucapan <i>Ahlan Wa Sahlan</i> Habib Rizieq, PKB: Itu Tindakan Berlebihan
Anggota Komisi I DPR, Abdul Kadir Karding/Net
rmol news logo Serka BDS ditahan Pomil Lanud Halim Perdana Kusuma atas ucapan ahlan wa sahlan Habib Rizieq yang viral di sosial media, Rabu (11/11).

Menyikapi hal tersebut anggota Komisi I DPR RI Abdul Kadir Karding menyampaikan tindakan memenjarakan Serka BDS terlalu berlebihan.

“Kalau anggota TNI dimasukkan ke dalam penjara, karena mengucapkan ahlan wa sahlan ke Habib Rizieq itu menurut saya terlalu berlebihan,” ucap Karding kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (12/11).

Politisi PKB ini menambahkan, kalimat ahlan wa sahlan ini merupakan bentuk penghormatan sehingga tidak perlu diambil tindakan yang berlebihan terhadap prajurit TNI yang mengucapkan selamat datang kepada Habib Rizieq Shihab.

“Boleh aja lah orang, artinya ahlan wa sahlan itu kan selamat datang, penghormatan, jadi boleh-boleh saja. Sebenarnya enggak masalah. Memang, yang bersangkutan mestinya pernah tidak tetap proporsional dalam bersikap. Karena, TNI itu diatur oleh aturan internal korps yang begitu ketat,” bebernya.

Dia menyadari Korps TNI memiliki aturan baku terhadap para prajuritnya sehingga tidak boleh sembarangan dalam menyampaikan opini ke publik yang mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat.

“Tidak boleh sembarangan, seperti warga sipil biasa yang memiliki kebebasan penuh kalau TNI itu diatur oleh aturan. Internal mereka. Jadi itu saja saya kira,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA