Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siti Zuhro: Tidak Ada Alasan Pemerintah Dan Habib Rizieq Untuk Tidak Berkomunikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 November 2020, 16:50 WIB
Siti Zuhro: Tidak Ada Alasan Pemerintah Dan Habib Rizieq Untuk Tidak Berkomunikasi
Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo Sebagai sebuah negara demokrasi, komunikasi antara pemerintah dan rakyat sangat penting. Untuk itu, tidak ada alasan untuk tidak mengedepankan komunikasi antara pemerintah dan pihak Habib Rizieq Shihab.

"Mulai 1998 kita sudah sepakat menjalankan sistem demokrasi dengan semua konsekuensinya, baik positif maupun negatif. Artinya apa? Salah satu yang menonjol adalah komunikasi dua arah antara pemerintah dan rakyat, karena itu wajib," kata peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Siti Zuhro.

Berbicara dalam program Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Pulang Dari Saudi, Habib Rizieq Gabung Parpol?" pada Kamis (12/11), Siti menuturkan, komunikasi antara pemerintah dan pihak Habib Rizieq harus diefektifkan, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

"Komunikasi dua arah ini yang tidak bisa di-breakdown karena nanti akan ada komunikasi melalui jalan-jalan lain dan itu tidak elok," terang dia.

Menurutnya, kepulangan Habib Rizieq ke tanah air pada Selasa lalu (10/11) tidak mungkin tanpa izin pemerintah nasional.

Terlebih, Menko Polhukam Mahfud MD, kata Siti sudah menerima Rizieq dan mengizinkan bagi para pendukungnya untuk melakukan penjemputan.

"Jadi kita kita harus positif... era-era negatif diakhiri, walaupun saya yakin belum tuntas, karena kita fokus menghadapi Covid," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA