Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belanja Alutsista Asing, Prabowo Subianto Dikepret Arief Poyuono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 12 November 2020, 21:15 WIB
Belanja Alutsista Asing, Prabowo Subianto Dikepret Arief Poyuono
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah)/Net
rmol news logo Tim ekonomi pemerintah dinilai berhasil dalam memulihkan perekonomian nasional yang mengalami kontraksi hingga minus 5 persen pada kuartal kedua.

Hasil dari kerja keras itu adalah pertumbuhan ekonomi mengalami perbaikan di kuartal ketiga walau masih berada pada posisi minus 3 persen.

Diharapkan, di akhir kuartal keempat pertumbuhan ekonomi nasional sudah sedikit di atas nol persen.

Demikian dikatakan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono dalam dialog singkat yang diunggah di Youtube, Kamis sore (12/11).

Namun demikian, Arief Poyuono mengingatkan, menteri-menteri yang lain juga harus punya sense of crisis.

“Jangan suka belanja menteri-menteri yang lain itu. Apalagi belanja barang impor. Kayak belanja barang alutsista. Buat apa sih?” ujarnya menyinggung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Dari kita merdeka tidak ada perang lagi. Artinya, direm dululah belanja alutsista itu. Lebih diarahkan bagaimana membangun pangan, membangun ekonomi,” sambungnya.

Arief Poyuono mengatakan, dirinya tak habis pikir bagaimana Prabowo yang kerap disebut sebagai seorang nasionalis ternyata lebih suka membeli barang-barang asing.

“Katanya dia nasionalis, masa belanja terus di luar negeri. Bangun dong industri nasional, bangun dong pangan nasional. Jangan terus belanja ke luar negeri triliunan begitu,” demikian Arief Poyuono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA