Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Surabaya 2020

Tegaskan Netralitas, BAMAG Surabaya: Kami Bukan Wadah Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 13 November 2020, 14:46 WIB
Tegaskan Netralitas, BAMAG Surabaya: Kami Bukan Wadah Politik Praktis
Ketua Umum BAMAG Kota Surabaya, Pdt Dr M Sudhi Dharma/Repro
rmol news logo Sebagai wadah persekutuan gereja-geraja se-Kota Surabaya, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) tegaskan bukan wadah untuk berpolitik praktis. Sehingga mereka akan bersikap netral terkait konstestasi Pilkada Surabaya 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini sekaligus membantah berita yang belakangan muncul bahwa  BAMAG mendukung calon Walikota Surabaya, Machfud Arifin.

Seperti diturkan Ketua Umum BAMAG Kota Surabaya, Pdt Dr M Sudhi Dharma, dalam kegiatannya BAMAG adalah lembaga yang mendukung kegiatan dan program pemerintah. Semua kegiatan pada ujungnya untuk kebaikan bersama, kerukunan bersama, dan kesejahteraan bersama.

“BAMAG bukan wadah politik, bukan pula melakukan politik praktis. Sehingga dalam situasi dan kondisi seperti hari-hari ini dalam kegiatan pilkada, sekali lagi kami penegaskan, BAMAG mendukung semua rancangan-rancangan pemerintah dalam rangka untuk memilih siapa walikota yang terpilih pada 9 Desember nanti,” papar Sudhi Dharma melalui video yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (13/11).

Menurut dia, BAMAG mendukung semua gagasan visi dan misi cawali Surabaya, yang bertujuan untuk menningkatan kesejahteraan dalam semua aspek kehidupan warga Surabaya.

“Saya memberikan apresiasi kepada paslon 1 dan paslon 2 yang telah berkenan berjumpa dengan kami,” katanya.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, lanjut Sudhi Dharma, pihaknya merindukan terjadinya persaingan yang sehat dan baik. Khususnya dalam pelaksanana saat kampanye.

Sudhi Dharma juga mengingatkan umat Kristiani di Surabaya khususnya untuk mendukung kegiatan pemerintah berupa pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Caranya dengan datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan memberikan hak pilihnya. Tapi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya kembali menyatakan visi, misi, dan gagasan apapun yang telah dilontarkan paslon 1 dan paslon 2, kami memberikan apresiasi. Kami mendoakan pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. Dan BAMAG bersikap netral dalam hal ini,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA