Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Dasco: Sekarang Bukan Waktunya Lempar Tanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 14 November 2020, 01:24 WIB
Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Dasco: Sekarang Bukan Waktunya Lempar Tanggung Jawab
Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik kepulangan warga negara Indonesia yang juga imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di tanah air, Selasa pagi (10/11) lalu.

"Yang pertama kami menyambut baik kepulangan Habib Rizieq Shihab, ahlan wa sahlan," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III DPR RI, Jum'at (13/11), seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Ketua Harian DPP Partai Gerinda itu juga mengatakan, saat ini bukan lagi waktunya pemerintah daerah maupun pusat saling lempar tanggungjawab terkait protokol kesehatan yang terkesan abai saat massa simpatisan HRS datang.

"Saya pikir harusnya tidak perlu kalau memang prosedur yang ada kemudian dilaksanakan, ini kan orangnya sudah di rumah, sekarang yang bersangkutan tinggal menjaga protokol kesehatan, Covid-19, termasuk orang sekitarnya, kemudian biasa kalau ada kepulangan dari luar otoritas terkait melakukan pengawasan," jelasnya.

Terkait dengan proses hukum yang sebelumnya menjerat Rizieq, Dasco enggan berkomentar.

Menurutnya, urusan masalah hukum merupakan wewenang dari pihak Kepolisian.

"Soal proses hukum sebaiknya jangan ditanyakan kepada DPR, karena itu wewenang pihak kepolisian, kita dengar ada beberapa kasus sudah SP3 tapi yang lain-lain jangan tanya ke DPR," demikian Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA