Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Miftah Melihat Maaher At Thuwailibi Berkepribadian Ganda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 15 November 2020, 07:47 WIB
Gus Miftah Melihat Maaher At Thuwailibi Berkepribadian Ganda
Maaher at-Thuwailibi/Net
rmol news logo Penceramah kondang, Miftah Maulana Habiburrahman turut buka suara atas sebaran foto yang berisi dugaan Maaher at-Thuwailibi menghina Habib Luthfi bin Yahya. Bahkan tidak segan-segan, Gus Miftah menyebut Maaher sebagai orang yang berkepribadian ganda.

Pernyataan itu disampaikan lantaran Maaher di satu sisi meminta orang untuk tidak menghina habaib, tapi di sisi lain secara pribadi justru menghina habaib.

Maaher, katanya, bahkan harus “berperang” dengan Nikita Mirzani lantaran mantan istri Dipo Latief itu diduga menghina habaib setelah menyebut nama habib tukang obat.

Dia memuji langkah itu, walaupun cara yang digunakan Maaher dianggapnya sebagai tidak berakhlak dan bermoral.

“Ustaz Maaher, saya melihat anda itu seseorang dengan kepribadian ganda. Anda kemarin berdebat dengan seorang wanita tepatnya Nikita Mirzani. Gara-gara menurut anda, Nikita Mirzani menghina seorang habib,” ujarnya lewat video di Instagram, Sabtu (14/11).

Di sisi lain, Gus Miftah kesal lantaran Maaher diduga menghina gurunya, Habib Luthfi. Dugaan itu mengacu pada sebuah foto beredar, di mana Maaher mengunggah foto Habib Luthfi dan menulis keterangan “Iya tambah cantik pakai jilbab, kayak kyainya Banser ini ya”.

“Saya jadi mikir, ada apa dengan Anda. Di satu sisi diminta untuk menghormati habaib, sementara di sisi yang lain Anda menghinakan habaib,” kata pengasuh Ponpes Ora Aji.

Maaher melalui akun Twitter @ustadzmaaher sudah menjelaskan bahwa foto Habib Luthfi yang jadi polemik itu adalah foto lama yang digunakan membalas warganet yang menyudutkannya. Maaher memastikan dirinya amat menghormati Habib Luthfi bin Yahya.

"Tdk ada penghinaan sama sekali di sana. Dan itu bukan Twit saya, tapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Lutfi di kolom komentar. Bedakan antara 'Twit' dengan 'Balasan' terhadap komentar," tulisnya.

"Dia menghina saya dengan mengatakan 'tambah cantik pake jilbab ya loe maher'. Lalu saya balas komen dia dengan menampilkan foto habib Luthfi yang pakai sorban persis saya," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA