Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UU Cipta Kerja, Strategi Pemerintah Siapkan Angkatan Kerja Muda Produktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 15 November 2020, 16:32 WIB
UU Cipta Kerja, Strategi Pemerintah Siapkan Angkatan Kerja Muda Produktif
Ilustrasi
rmol news logo Undang Undang (UU) Cipta Kerja menjadi upaya pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul di era bonus demografi.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Noer Fajrieansyah menekankan, pentingnya pemuda menyiapkan diri lantaran mempunyai peranan penting dalam membangun Indonesia dengan melakukan inovasi dan terobosan.

"Sekarang kita tidak boleh hanya berinvestasi pada barang, tapi berinvestasi pada manusia," ujar Fajri kepada wartawan, Minggu (15/11).

"Dengan Undang Undang Cipta Kerja, Indonesia sedang mempersiapkan strategi untuk menyongsong bonus demografi yaitu berinvestasi pada sumber daya manusia itu," imbuhnya.

Fajri mengatakan, pemerintah melalui UU Cipta Kerja telah memberikan berbagai kemudahan bagi anak muda untuk memulai usahanya khususnya di sektor UMKM.

Lanjut Direktur Kelembagaan PT Permodalan Nasional Madani ini, upaya pemerintah memberi kemudahan berusaha bagi anak muda bisa menjadi solusi di tengah tren bonus demografi. Di mana di tengah kondisi ini Indonesia membutuhkan lapangan kerja yang bisa menampung jumlah angkatan kerja produktif.

"Penciptaan Undang Undang Cipta Kerja menjadi penting di tengah tren bonus demografi Indonesia sehingga pemuda menjadi lebih produktif dan pada masa mendatang dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan yang layak," demikian Fajri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA