Farah.ID
Farah.ID

Sandiaga Uno Ikut Ngajar Kelas Kewirausahaan Di Kartu Prakerja

LAPORAN: DARMANSYAH
  • Minggu, 15 November 2020, 22:06 WIB
Sandiaga Uno Ikut Ngajar Kelas Kewirausahaan Di Kartu Prakerja
Sandiaga Salahuddin Uno ikut berkontribusi dalam program Kartu Prakerja/Ist
Sandiaga Salahuddin Uno turut memberi pelatihan kewirausahaan melalui RSK Masterclass yang bertajuk “Kunci Sukses Pengusaha Tangguh & Kreatif bersama Sandiaga Uno” yang bisa diakses menggunakan Kartu Prakerja gagasan pemerintah.

Dalam diskusi bertema “Percepat Pemulihan Ekonomi: Saatnya Generasi Rebahan Jadi Agen Perubahan, Ciptakan Lapangan Kerja Seluas-luasnya" bersama Dokter Tirta, Sandiaga mendorong anak muda Indonesia untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi seperti saat ini.

“Generasi muda perlu memiliki mindset dan semangat yang tidak gentar dalam menghadapi berbagai perubahan, termasuk krisis seperti saat ini. Ayo anak muda, terus belajar, sehingga bisa aktif bekerja dan berdaya!” ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu (15/11).

Sandiaga Uno menekankan pentingnya mindset kewirausahaan dibangun di kalangan anak muda Indonesia. Sebab dengan potensinya, anak muda dinilai mampu melihat peluang bisnis baru, terlebih di era digital seperti saat ini.

"Melalui kewirausahaan, kita tidak hanya membuka peluang kerja untuk diri sendiri, namun juga untuk orang lain. Kita perlu mengakselerasi terciptanya lapangan kerja yang seluas-luasnya, khususnya dari, oleh dan untuk Anak Muda," lanjutnya.

Untuk membangkitkan semangat berwirausaha, Sandi pun mengajarkan pelatihan kewirausahaan dari pengalaman pribadinya secara langsung yang dapat diakses melalui program Kartu Prakerja yang berkolaborasi dengan Rumah Siap Kerja gagasannya.

“Kami di Rumah Siap Kerja melihat Kartu Prakerja dapat membantu misi kami dalam meningkatkan skill anak muda Indonesia, khususnya dalam berwirausaha” lanjut CEO dari Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA