Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Dan Jokowi Didoakan Pendek Umur, Ahmad Basarah: Kami Tidak Terpengaruh Doa Provokatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 November 2020, 14:26 WIB
Megawati Dan Jokowi Didoakan Pendek Umur, Ahmad Basarah: Kami Tidak Terpengaruh Doa Provokatif
Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo DPP PDI Perjuangan kecewa dengan ceramah seorang ustaz dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab yang mendoakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo pendek umur.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, tidak seharusnya seorang ustaz mengatakan hal-hal negatif ketika merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Basarah mengakui, pernyataan ustaz tersebut melukai hati para kader banteng, dan menimbulkan provokasi. Namun, para kader berusaha untuk tidak bereaksi atas pernyataan tersebut.

“Kami sadar betul bahwa tindakan tersebut memang untuk memprovokasi keluarga besar PDI Perjuangan agar bereaksi dan membalas dengan tindakan yang anarkis,” kata Basarah kepada wartawan, Senin (16/11).

Basarah mengatakan, kader PDIP akan mendoakan orang yang menghina Megawati dan Presiden Jokowi diberikan hidayah oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah kami tidak akan terpengaruh dengan 'doa provokatif' tersebut karena kami sangat mencintai persatuan bangsa Indonesia, namun sebaliknya saya justru mendoakan kembali agar yang bersangkutan diberikan usia panjang dan segera mendapat hidayah Allah SWT,” ucapnya.

Wakil Ketua MPR RI itu juga mendoakan, agar ustaz yang mendoakan Megawati dan Jokowi sebelum meninggal dunia dapat menjadi ulama yang dapat memberikan suri tauladan bagi seluruh umat Islam.

“Bukan hanya suri tauladan bagi satu faksi golongan umat Islam saja,” imbuhnya.

Terakhir, Basarah mendoakan Megawati dan Joko Widodo agar panjang umur dan diberikan kesehatan.

“Segenap keluarga besar PDI Perjuangan beserta umat Islam dan umat beragama lainnya senantiasa mendoakan Bu Mega dan Pak Jokowi panjang umur dan sehat walafiat untuk terus menjadi pemimpin bangsa Indonesia di medan pengabdiannya masing-masing,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA