Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Sosialisasi, KPU Pesawaran Optimistis 80 Persen Pemilih Ikut Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 17 November 2020, 09:21 WIB
Gencar Sosialisasi, KPU Pesawaran Optimistis 80 Persen Pemilih Ikut Pilkada
Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino/RMOLLampung
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran terus gencar mensosialisasikan perekamam KTP-el yang dilakukan Disdukcapil dengan mengerahkan seluruh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa.

Menurut Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino, sosialisasi disampaikan kepada para pemilih yang belum melakukan perekaman.

"Kita sudah buat jadwal per kecamatan untuk penjemputan bola yang dilakukan Disdukcapil untuk KTP-el. Nah untuk sosialisasi ke masyarakat kita meminta kepada PPK dan PPS agar dapat memberitahukan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa, agar dapat memberitahukan kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el," ungkap Yatin kepada Kantor Berita RMOLLampung melalui sambungan telepon, Senin (16/11).

Dia mengatakan, perekaman kepada 7.176 orang yang masuk dalam DPT akan rampung sebelum 9 Desember.

"Kita yakin pasti selesai sebelum hari H (pemcoblosan-red), kita kan sudah memiliki semua datanya, dan saat ini juga jemput bola masih terus dilakukan oleh Disdukcapil," jelasnya.

Disinggung terkait tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2020 ini, KPU Pesawaran menargetkan di angka 80%.

"Kalau dari nasional itu target partisipasi di angka 77%, namun kita menargetkan untuk Pesawaran harus mencapai 80%. Kalau bisa sih lebih," tegasnya.

Untuk itu, Yatin melanjutkan, pihak KPU sampai tingkat bawah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait jadwal Pilkada yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

"Setiap kunjungan yang kita lakukan ke bawah, kita selalu mensisipkan kepada masyarakat soal tanggalnya, sehingga mereka juga dapat memberitahukan kepada keluarga maupun para kerabat yang belum mengetahui. Kemudian kita juga meminta PPK dan PPS juga untuk melakukan hal yang sama, sehingga target partisipasi pemilih kita dapat tercapai," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA