Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Ucapkan Lont*, Jazilul Fawaid: Seseorang Tidak Jadi Lebih Suci Dengan Mencaci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 November 2020, 11:35 WIB
Habib Rizieq Ucapkan Lont*, Jazilul Fawaid: Seseorang Tidak Jadi Lebih Suci Dengan Mencaci
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, meminta Habib Rizieq Shihab untuk lebih bijak dalam mengeluarkan kata-kata di hadapan publik/Net
rmol news logo Pernyataan Habib Rizieq Shihab saat berbicara di hadapan ribuan jemaahnya pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disesalkan banyak pihak. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu beberapa kali menyebut 'lont*' untuk mengkonotasikan Nikita Mirzani.

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, pun menyayangkan pernyataan Habib Rizieq Shihab yang kurang baik itu. Seharusnya, sebagai seorang ulama, Habib Rizieq tidak perlu menanggapi cacian dengan cacian kembali, seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

“Kita tinggalkan caci maki dan saling hina. Mari kita kembali kepada akhlak yang terpuji,” ucap Jazilul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/11).

Menurut politikus PKB ini, seseorang tidak akan menjadi lebih suci dengan mencaci orang lain. Maka, sebaiknya Habib Rizieq mendoakan orang yang mencacinya seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW ketika dihina kaum kafir Quraisy.

“Nikita tidak otomatis akan menjadi lebih suci dengan menghina Habib. Sebaliknya Habib juga tidak otomatis naik kelas dan lebih berakhlak mulia dengan 'melont*kan' Nikita,” tegasnya.

Bahkan, saling lontar caci dan maki antara Habib Rizieq dan Nikita justru akan berbuntut panjang yang merugikan masing-masing pihak.

“Malah yang terjadi saling lapor dan terus saling merendahkan derajat kemanusiaannya,” demikian Jazilul Fawaid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA