Rakornis Bersama KPPG Dan AMPG Matangkan Strategi Pemenangan Pilkada Dan Penerapan 3M

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)/Net

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pada Minggu (15/11) dan Senin (16/11).

Rakornis digelar dengan agenda menyolidkan kader untuk pemenangan Partai Golkar pada Pilkada 2020 dan pengawalan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hadir dalam Rakornis tersebut Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar, Ketua Umum Pimpinan Pusat KPPG (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, Sekretaris Jenderal PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri.

Hadir juga Wakil Ketua Umum PP AMPG, Andi Ahmad Bahri dan Aga Khan, serta Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman dan Ketua KPPG Riau Safitri Golkaria.

Ketua KPPG Riau, Safitri Golkaria, mengatakan, Rakornis gabungan dua kepak sayap Golkar tersebut merupakan yang pertama dilakukan sejak beberapa kepemimpinan sebelumnya.

"Ini merupakan Rakornis gabungan pertama, ini menandakan solidnya dua kepak sayap Golkar untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres kedepan," ujar Safitri dalam keterangannya, Selasa (17/11).

Ditambahkan Ketua AMPG Riau, Taufiq Erman, Rakornis digelar untuk memastikan kemenangan Golkar pada Pilkada 9 daerah di Riau yang sudah di depan mata.

"AMPG dan KPPG punya peran penting memenangkan Pilkada di Riau. Calon pemilih muda banyak, seperti di Rohil dan Rohul, di beberapa kabupaten juga sama. Jadi kita harus mampu menggaet kaum muda untuk memenangkan calon yang diusung oleh Golkar," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Riau yang juga menjabat Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, bahwa AMPG dan KPPG selama ini sudah ikut berjuang dalam memenangkan calon yang diusung Golkar di pilkada.

"Ini tantangan kita ke depan. Riau ini kantong Golkar. Sekarang kita lihat secara provinsi memang kantong Golkar, namun di beberapa kabupaten kota kita menyadari tak semuanya kantong Golkar. Karena itulah mari kita bangkitkan kembali. Menangkan kembali semua kabupaten kota," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan, mengatakan bahwa pimpinan pusat KPPG akan terus mengawal dan memberi dukungan semangat bagi kader perempuan Golkar di daerah tak terkecuali Riau.

"Kami kawal semua kader dalam memenangkan seluruh paslon Golkar pada Pilkada. Sekaligus kami mendampingi upaya Gerakan 3M yang menjadi amanah dari DPP Partai Golkar bahwa KPPG dan AMPG sebagai Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020," tegasnya.

Bukan sekadar menang pilkada, kata Airin, dia dan anggota KPPD akan keliling konsolidasi penguatan mesin organisasi sayap, guna memenangkan Partai Golkar pada gelaran pemilu mendatang.

KPPG harus menambah suara dan menambah kepala daerah dari Golkar, juga menambah jumlah kursi di legislatif. Kita harus menambah jumlah kursi melalui penambahan legislator perempuan dari kader-kader terbaik KPPG." demikian Airin.

Kolom Komentar


Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Reshuffle Kabinet

Selasa, 13 April 2021
Video

Jendela Usaha • Laris Manis Saat Ramadhan Dengan Olahan Kolang Kaling

Rabu, 14 April 2021
Video

RMOL WORLD VIEW • Apa Kabar Asia Timur?

Rabu, 14 April 2021

Artikel Lainnya

Soal Reshuffle, Gerindra Pastikan Tak Mau Intervensi Presiden Jokowi
Politik

Soal Reshuffle, Gerindra Pas..

14 April 2021 17:57
Pengurus PPP Sambangi DPP PKS Saat Ramadhan, Ini Yang Akan Dibahas
Politik

Pengurus PPP Sambangi DPP PK..

14 April 2021 17:56
Vaksinasi Tidak Batalkan Puasa, Warga Yang Sudah Terjadwal Tak Perlu Ragu
Politik

Vaksinasi Tidak Batalkan Pua..

14 April 2021 17:44
Jadi Tokoh Parpol Paling Diinginkan Jadi Presiden 2024, Golkar: Aspirasi Arus Bawah Semakin Meluas
Politik

Jadi Tokoh Parpol Paling Dii..

14 April 2021 17:23
Ketum PAN: Kebijakan Impor Muncul Dari Perilaku Pemburu Rente
Politik

Ketum PAN: Kebijakan Impor M..

14 April 2021 17:20
23 Tahun Reformasi, Zulhas Sedih Lihat Supermarket Penuh Barang Impor
Politik

23 Tahun Reformasi, Zulhas S..

14 April 2021 16:59
Panitia PON Papua Diminta Antisipasi Dua Masalah Non Teknis
Politik

Panitia PON Papua Diminta An..

14 April 2021 16:51
Propam Luncurkan Aplikasi Pelaporan, Pimpinan Komisi III: Lapor, Kalau Ada Polisi Tidak Disiplin
Politik

Propam Luncurkan Aplikasi Pe..

14 April 2021 16:50