Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Medan 2020

Kader Gerindra Medan Nyatakan Dukungan Untuk Akhyar-Salman, Mbalelo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 17 November 2020, 14:10 WIB
Kader Gerindra Medan Nyatakan Dukungan Untuk Akhyar-Salman, <i>Mbalelo</i>?
Kader Gerindra Medan, Suryanyi Paskah Naiborhu berfoto bersama Calon Walikota Medan Akhyar Nasution/RMOLSumut
rmol news logo Meski partainya sudah memastikan diri jadi penguung pasangan calon lain, kader Partai Gerindra Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu, justru secara terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) di Pilkada Medan 2020.

Dukungan ini ia sampaikan saat mendatangi Posko Pemenangan AMAN di Jalan Sudirman, Medan, Selasa (17/11).

"Saya Kristen, saya berdoa, untuk calon pemimpin Kota Medan. Saya digerakkan, bagaimana caranya, akhirnya mendukung Pak Akhyar," ujar Suryani, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Suryani menjelaskan, dukungan kepada AMAN ini menjadi keputusan pribadinya setelah melihat rekam jejak dari Akhyar Nasution selama menjabat Plt Walikota Medan.

Menurut dia, Akhyar memiliki kepedulian yang tinggi kepada umat kristiani. Hal itu dibuktikan dengan pemberian honor guru minggu dan penjaga gereja.

Kepada Akhyar, Suryani juga berpesan agar tetap memperhatikan umat kristiani. Karena di tengah masyarakat, diakuinya muncul isu bahwa apabila AMAN terpilih, umat kristiani akan terpinggirkan. Hal itu mengacu kepada pendamping Akhyar yaitu Salman Alfarisi yang notabene kader PKS.

"Ternyata isu itu tidak benar. Dulu waktu Gubernur Sumut, Pak Gatot yang kader PKS, lebih dari 10 kepala dinas beragama kristen. Kepala Biro strategis juga banyak diisi pejabat beragama kristen," ungkapnya.

Suryani sendiri, berdasarkan hasil survei internal Partai Gerindra yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pengkajian FISIP USU, memperoleh elektabilitas 24% untuk calon Wakil Walikota Medan.

Atas dukungannya tersebut, Akhyar Nasution pun mengucapkan terimakasih. Menurut dia, visi misi AMAN dalam 3,5 tahun ke depan adalah membuat Medan lebih berkarakter.

"Visi misi kita menjadikan medan berkarakter dalam keberagaman dan multikulturalisme," sebutnya.

Keputusan Suryani ini tentu cukup mengejutkan. Mengingat Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam Pilkada Medan 2020. Apakah Suryani akan dianggap mbalelo oleh partainya? rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA