Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Dan Jokowi Didoakan Pendek Umur, Gus Yaqut: Kalau Tidak Bisa Memberi Tauladan, Sebaiknya Diam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 November 2020, 14:43 WIB
Megawati Dan Jokowi Didoakan Pendek Umur, Gus Yaqut: Kalau Tidak Bisa Memberi Tauladan, Sebaiknya Diam
Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo didoakan berumur pendek oleh Habib Idrus Jamalulail.

Doa itu diucapkan saat perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

Ketua GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas menyayangkan tindakan tersebut. Seorang habib yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW, tidak sepantasnya mendoakan sesam muslim berumur pendek.

Yang ada, kata dia, Rasulullah memberikan tauladan agar mendoakan yang baik kepada musuh-musuhnya bukan malah mendoakan yang buruk.

“Mendoakan kok begitu. Umat ini tolong lah jangang diajari hal-hal buruk seperti itu,” ucap Gus Yaqut kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/11).

Politisi PKB ini meminta kepada seluruh masyarakat yang mengaku ulama, agar tidak memberikan pendidikan yang buruk kepada umatnya.

“Kalau nggak bisa memberi teladan sebaiknya diam saja. Karena memberi teladan itu sejatinya juga tidak mudah. Harus dimulai dari diri sendiri. Kata Nabi, Ibda’ Binnafsik atau mulai dari dirimu sendiri,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA