Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Pilkada Tangsel: Keponakan Prabowo Teratas, Putri Wapres Paling Buncit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 November 2020, 15:42 WIB
Survei Pilkada Tangsel: Keponakan Prabowo Teratas, Putri Wapres Paling Buncit
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan, Muhamad-Rahayu Saraswati/Net
rmol news logo Elektabilitas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Muhammad-Rahayu Saraswati merangsek ke urutan pertama hanya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Indikator tentang dinamika elektoral Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) yang dipublikasi pada Selasa (17/11).

Dalam survei tersebut, Muhammad-Saraswati mengungguli pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di urutan kedua, dan pasangan Siti Nurazizah dan Ruhamaben di posisi buncit.

"Dinamika elektoral tiga bulan terakhir simulasi 3 pasangan nama (simulasi menggunakan foto pasangan calon). Pasangan Muhammad-Saraswati 38,6 persen, Benyamin-Pilar 33,2 persen dan Azizah-Ruhamaben 16,4 persen. Tidak jawab atau tidak tahu sebesar 11,8 persen," kata Direktur Eksekutif Indikator, Burhanudin Muhtadi.

Simulasi menggunakan foto, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 untuk kota Tangerang Selatan ini menggunakan pertanyaan "Seandainya pemilihan langsung walikota dan wakil walikota dilaksanakan pada hari ini, siapa yang akan Bapak/Ibu pilih?".

Survei Pilwalkot Tangsel ini dilakukan pada Agustus dan Oktober 2020 dengan jumlah sampel sebesar 820 responden.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Kota Tangerang Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan asumsi metode simple random sampling. Adapun margin of eror berada di angka 3,5% pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proporsional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA