Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reuni 212 Ditunda, Diganti Dialog Nasional Bareng Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 November 2020, 18:44 WIB
Reuni 212 Ditunda, Diganti Dialog Nasional Bareng Habib Rizieq
Ilustrasi reuni 212/Net
rmol news logo Persaudaraan Alumni (PA) 212 memutuskan menunda reuni akbar yang biasa digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat pada tanggal 2 Desember.

Hal tersebut disampaikan PA 212 bersama Front Pembela Islam (FPI) dan GNPF Ulama melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (17/11).

"Pelaksanaan reuni 212 tahun 2020 ditunda untuk sementara dengan mengamati pelaksanaan Pilkada Serentak 2020," demikian bunyi keterangan yang ditandatangani Ketum FPI, Ahmad Sobri Lubis, Ketum GNPF-U Yusuf Martak, dan Ketum PA 212 Slamet Maarif, Selasa (17/11).

"Jika ada pembiaran kerumunan oleh pemerintah, maka reuni 212 tahun 2020 akan tetap digelar di waktu yang tepat," sambungnya.

Meski demikian, PA 212, GNPF, dan FPI telah menyiapkan kegiatan pengganti yang tengah dibahas bersama.

Direncanakan, tanggal 2 Desember mendatang akan ada kegiatan dialog nasional yang dihadiri imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab bersama 100 tokoh dan ulama Indonesia.

Pada hari yang sama, mereka mengimbau jemaah mengadakan istighosah agar wabah Covid-19 segera diangkat dari Indonesia. Tak lupa, protokol kesehatan harus diterapkan.

"Pelaksanaan istighosah dilaksanakan di masjid-masjid, mushola, pondok pesantren, majelis taklim dengan wajib melaksanakan protokol Covid-19," tutup keterangan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA