Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Sebaran Corona, Pemerintah Harus Jamin Kebutuhan Ekonomi Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 18 November 2020, 05:42 WIB
Tekan Sebaran Corona, Pemerintah Harus Jamin Kebutuhan Ekonomi Warganya
Ilustrasi uang untuk mencukupi ekonomi warga/Net
rmol news logo   Pemerintahan Joko Widodo disarankan betulbetul memperhatikan ekonoi warganya jia ingin seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol virus corona baru (Covid-19).

Direktur Eksekutif Periskop Data, Muhamad Yusuf Kosim melihat pangkal masalah dari terjadinya kerumunan massa tanpa mengindahkan protokol Covid-19.

Yuko -sapaan akrabnya- menilai penyebab masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa lebih dikarenakan untuk sekadar bertahan hidup mencari makanan untuk keluarganya.

"Saat ini terjadi penurunan level ekonomi masyarakat secara signifikan. Pedagang, gojek dan semua sektor ekonomi yang jatuh," demikian kata Anies.

Yuko menyarankan kepada pemerintah di berbagai level, jika ingin  perkembangan Covid-19 dicegah, salah satu yang penting adalah membangkkitkan ekonomi masyarakat.

"Kalau kita lihat niat mencari solusi mengatasi Covid-19 mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat itu utama, kalau tidak masyarakat akan melakukan  "pemberontakan" seperti saat ini," pungkas Yuko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA