Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Musim Penghujan, Pemprov DKI Distribusikan Sarana Pendukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 November 2020, 13:37 WIB
Hadapi Musim Penghujan, Pemprov DKI Distribusikan Sarana Pendukung
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria memberikan sarana [endukung/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan sejumlah sarana pendukung untuk lima wilayah kota administrasi dalam rangka menghadapi musim penghujan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara serah terima ini berlangsung di Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dengan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Plt Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto dan Walikota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali.

Dalam sambutannya, Riza Patria menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran dalam upaya pencegahan banjir.

"Tentu kami atas nama Pemprov DKI dan Gubernur DKI Jakarta sangat apresiasi usaha walikota Jakarta Selatan yang selama ini serius dan sungguh-sungguh melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan banjir di Jaksel," ucap pria yang akrab disapa Ariza itu, Rabu (18/11).

Adapun sarana pendukung yang didistribusikan tersebut yaitu 29 perahu jerigen, 29 ring buoy, 58 dayung, 65 ban dalam truk, 13 rompi, 13 topi, 333 buku pedoman untuk OPD, 33.060 buku panduan untuk masyarakat, dan 21.000 masker keain.

Lebih lanjut, Ariza menjelaskan bahwa DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan mendapat perhatian lebih karena kondisi geografis wilayahnya yang rendah.

Untuk itu, semua sumber daya dan alat yang ada perlu dikerahkan untuk meminimalisir dampak musim hujan yang mungkin terjadi.

”Kita semua terus berupaya semaksimal mungkin dengan sumber daya manusia dan lainnya kita berupaya untuk melakukan kerja-kerja dalam penanganan banjir," tutup Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA