Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Bantuan Muhammadiyah Untuk Berantas Hoax Soal Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 November 2020, 16:41 WIB
Jokowi Minta Bantuan Muhammadiyah Untuk Berantas Hoax Soal Vaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo meminta Muhammadiyah untuk memberantas kabar bohong atau hoax mengenai vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam acara 'Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah' yang disiarkan kanal Youtube TVMU, Rabu (18/11).

"Saya berharap Muhammadiyah dapat ikut membantu memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar, agar masyarakat tidak mendapatkan informasi yang keliru atau hoax yang merugikan," ungkap Jokowi.

Jokowi menuturkan, vaksin Covid-19 yang rencananya akan mulai disuntikkan pada akhir tahun 2020 ini, atau paling lambat awal tahun 2021, bisa dipahami masyarakat dengan baik.

"Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan pemulihan kesehatan melalui vaksinasi," tuturnya.

Maka dari itu, pemerintah mengharapkan betul keterlibatan banyak pihak termasuk Muhammadiyah untuk memberikan sosialisasi dalam hal vaksin Covid-19. Sehingga, tujuan dari vaksin Covid-19, yakni untuk menjadikan Indonesia terbebas, bisa tercapai.

"Pemerintah tengah menyiapkan program ini dengan sebaik-baiknya, memastikan keamanan, efektivitas, dan akses masyarakat kepada vaksin," tuturnya.

"Semua kita persiapkan dengan cermat, hati-hati, dan matang agar bangsa kita segera pulih dan bangkit," pungkas Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA