Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Milad Ke-108 Tahun, Saleh Husin Ikut Bangga Dan Doakan Muhammadiyah Terus Memajukan Indonesia

LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 18 November 2020, 17:24 WIB
Milad Ke-108 Tahun, Saleh Husin Ikut Bangga Dan Doakan Muhammadiyah Terus Memajukan Indonesia
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin (tengah) foto 2019/Net
Persyarikatan Muhammadiyah termasuk organisasi keagamaan tertua di Indonesia, dan malah lahir sebelum Republik Indonesia diproklamirkan.

Muhammadiyah hari ini genap berusia 108 tahun.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin mengucapkan selamat milad kepada warga Muhammadiyah.

Milad Muhammadiyah kali ini dilakukan secara sederhana dan dilakukan secara virtual dari tiga lokasi yang berbeda pada ini 18 November 2020.

Yaitu di Yogyakarta dari Kantor PP Muhammadiyah, Masjid At-Tanwir Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat, dan dari Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Saleh Husin mengatakan, Muhammadiyah melalui bidang pendidikan ikut mencerdaskan masyarakat Indonesia. Dengan mendirikan lembaga pendidikan dalam berbagai tingkatan, mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi di berbagai pelosok Tanah Air.

Muhammadiyah juga sangat konsen pada bidang kesehatan. Muhammadiyah punya banyak rumah sakit dan tersebar di berbagai daerah.

Saleh Husin menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan kader persyarikatan Muhammadiyah.

"Semoga dengan milad ke-108, Muhammadiyah terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menuju Indonesia yang berkemajuan, adil dan sejahtera," ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas itu, yang juga hadir pada resepsi milad tersebut.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA