Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dongkrak Ekonomi, Jokowi Tagih Komitmen Kadin Dampingi 2 Juta Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 November 2020, 18:21 WIB
Dongkrak Ekonomi, Jokowi Tagih Komitmen Kadin Dampingi 2 Juta Petani
Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Jakarta Food Security Summit-5/Repro
rmol news logo Komitmen Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melakukan pendampingan terhadap para petani di Indonesia untuk mengembangkan sektor pertanian ditagih Presiden Joko Widodo.

Presiden mengatakan, guna memperkuat inisiatif kolaborasi produktif di sektor pangan, ia meminta Kadin memberikan pendampingan kepada satu juta petani swadaya.

“Saya mendengar di awal tahun 2020 sudah dilakukan, dan saya menunggu komitmen pendampingan dua juta petani swadaya pada tahun 2023,” ujar Presiden Jokowi secara virtual dalam pembukaan acara Jakarta Food Security Summit-5, Jakarta, Rabu (18/11).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, Kadin mampu mencapai target tersebut dan berharap model bisnis yang melibatkan petani dapat mendongkrak ekonomi di sektor pangan.

“Saya sangat berharap model bisnis kolaboratif yang inklusif ini bisa mendongkrak sektor pangan sebagai kekuatan ekonomi baru, yang membuka lebih banyak lapangan kerja dan menjadi sumber kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Presiden dua periode ini mendukung berbagai inisiatif kolaboratif yang melibatkan petani, koperasi, dan perbankan. Dengan demikian akan dapat meningkatkan produktivitas dan nilai tambah bagi para petani.

“Beberapa inisiatif kolaborasi seperti hortikultura di Garut dan industri minyak sawit di berbagai daerah perlu terus diperbaharui agar produktivitas dan nilai tambah petani semakin meningkat dan perlu untuk direplikasi ke daerah-daerah lain,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA