Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tumbuhkan Kesadaran Prokes Covid-19, FKPPI Gaungkan Gerakan Bermasker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 18 November 2020, 20:00 WIB
Tumbuhkan Kesadaran Prokes Covid-19, FKPPI Gaungkan Gerakan Bermasker
Gerakan FKPPI Bermasker/Ist
rmol news logo Dibutuhkan peran aktif seluruh masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sebab, upaya penanganan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tanpa melibatkan pihak lain.

Atas dasar itu pula, keluarga besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI) turut mengambil peran aktif dalam menyukseskan program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi, seluruh kader FKPPI di seluruh penjuru tanah air telah melakukan upaya nyata ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk dampak yang ditimbulkan,” kata Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/11).

Beberapa hal telah dilakukan FKPPI, mulai dari penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, kampanye protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kali ini, FKPPI kembali mengampanyekan program Gerakan FKPPI Bermasker yang digaungkan mulai hari ini. Gerakan ini diwujudkan dengan meluncurkan video berisi 42 ribu anggota FKPPI bermasker dan diunggah di media sosial, videotron, billboard, serta medium iklan lain.

“Angka 42 ribu dipilih karena bertepatan dengan HUT ke-42 FKPPI yang jatuh pada tanggal 12 September 2020. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA