Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menurut Nasir Djamil, Pencopotan Dua Kapolda Menunjukkan 'Naluri Polisi' Idham Azis Mumpuni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 November 2020, 20:56 WIB
Menurut Nasir Djamil, Pencopotan Dua Kapolda Menunjukkan 'Naluri Polisi' Idham Azis Mumpuni
Kapolri Jenderal Idham Azis/Ist
rmol news logo Pencopotan dua kapolda yang dilakukan Kapolri Jenderal Idham Azis dinilai sebagai langkah yang tepat.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Nasir Djamil, pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi adalah bukti naluri kepolisian Kapolri, yakni tegas dan tak pandang bulu.

“Meskipun mendapat pertanyaan dan kritikan dari publik, apa yang dilakukan oleh Idham Azis menunjukkan 'naluri polisi'-nya sangat mumpuni,” ucap Nasir Djamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/11).

Irjen Nana dan Irjen Rudi dimutasi dari jabatannya usai dianggap tidak tegas dalam menindak adanya kerumunan di wilayahnya.

Di Jakarta, hal yang dipersoalkan adalah adanya kerumunan massa saat maulid nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Adapun di Jabar juga terjadi kerumunan saat peringatan maulid nabi di Megamendung, Bogor beberapa waktu lalu.

Namun demikian, mantan anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan bahwa pada dasarnya, perombakan atau mutasi anggota kepolisian biasa terjadi.

“Yang luar biasa itu, Kapolri membutuhkan jenderal yang luar biasa di daerah untuk mengatasi kondisi luar biasa pula, berupa pandemi Covid-19 yang masih tinggi,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, mutasi dan rotasi para jenderal tetap mengedepankan profesionalisme serta penegakan hukum yang akuntabel dan tidak tebang pilih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA