Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Ahmed Zaki Jadi Pengganti Anies Untuk 2024, DPD Golkar Bekali Strategi Politik Kepada Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 November 2020, 21:44 WIB
Dorong Ahmed Zaki Jadi Pengganti Anies Untuk 2024, DPD Golkar Bekali Strategi Politik Kepada Anak Muda
Firlie Ganinduto dalam acara Pendidik Politik DPD Partai Golkar DKI Jakarta/Istimewa
rmol news logo Pemilu 2024 yang direncanakan berlangsung serentak dengan Pilkada menjadi target pemenangan Partai Golkar.

Sebagai satu buktinya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta sudah mempersiapkan calon mudanya untuk bertarung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Salah satu nama yang di dorong untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Anies Baswedan ialah Ahmed Zaki Iskandar.

Bendahara DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Firlie Ganinduto mengatakan, kini pihaknya tengah mempersiapkan pencalonan para kader muda partai, termasuk Ahmed Zaki, untuk kontestasi 2024.

Salah satu cara yang dilakukan adalah menyelenggarakan pendidikan politik. Di mana, acara ini dipimpin langsung oleh Firlie Ganinduto selaku Ketua Pelaksana Pendidikan Politik Golkar DKI Jakarta.

"Pendidikan politik ini salah satu cara untuk melakukan konsolidasi. Kader itu diajarkan kreatif dalam kampanye dan bagaimana menyatukan tujuan," ujar Firlie dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/11).

"Terutama dalam memenangkan Bang Zaki jadi Gubernur DKI Jakarta di pilkada," sambungnya.

Lebih lanjut, Firlie menyebut kader-kader Golkar bisa mengambil banyak ilmu dalam kegiatan pendidikan politik yang sudah masuk edisi ke-15 ini.

Sebab menurutnya, kegiatan seperti itu sangat penting untuk diterapkan saat terjun di lapangan, terutama dalam memuluskan langkah Ahmed Zaki Iskandar menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Firlie menilai, memenangkan jagoan usungan partai berlambang pohon beringin tersebut, untuk pilkada nanti, sangat tergantung dari sejauh mana kerja-kerja kader di lapangan.

Oleh karena itu, Firlie mewanti-wanti para kader muda Partai Golkar, bahwa pertarungan politik merupakan satu hal yang tak mudah.

Sehingga, mereka dituntut untuk belajar menigkatkan kemampuan, sehingga bisa diterima di hati masyarakat dan mampu menyampaikan visi dan misi partai.

"Ujungnya untuk memenangkan Golkar di pemilu, pilkada yang memenangkan Bang Zaki Iskandar," demikian Firlie Ganinduto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA