Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Sebaran Covid-19, Dasco: Pemda Harus Sediakan Fasilitas Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 19 November 2020, 00:24 WIB
Tekan Sebaran Covid-19, Dasco: Pemda Harus Sediakan Fasilitas Protokol Kesehatan
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sufmi Dasco Ahmad menilai, adanya peningkatan kasus virus corona baru (Covid-19) usai libur panjang merupakan hal yang tak terhindarkan.

Pasalnya, libur panjang dapat kembali meningkatkan roda perekonomian yang melemah akibat pandemi Covid-19 ini.

"Karena satu sisi libur panjang menggerakkan roda ekonomi Indonesia," ujar Dasco, Rabu (18/11) seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Dasco mengatakan, upaya pencegahan harusnya dilakukan oleh semua pihak. Tak hanya pihak Pemerintah namun juga masyarakat itu sendiri.

Atas dasar itulah, Dasco mengimbau seluruh pemerintah daerah memiliki destinasi wisata yang menyediakan fasilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Fasilitas untuk mencegah penularan Covid-19 di area wisata, misalnya cuci tangan, handsanitizer, untuk menjaga kumpulan di tempat makan itu diberikan jarak yang cukup dan alat makan yang sudah sterilisasi terlebih dahulu," jelasnya.

Legislator Dapil Tangerang Raya ini mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan saat melakukan aktifitas apapun di luar rumah.

Hal tersebut untuk menghindarkan terpapar Covid-19.

"Kepada masyarakat kami imbau untuk menjaga protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hal lain diperlukan dalam mencegah penularan Covid-19," demikian Sufmi Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA