Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Tagar #AniesForPresidenRI2024, Sufmi Dasco: Tidak Masalah Selagi Memenuhi Syarat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 19 November 2020, 13:18 WIB
Soal Tagar #AniesForPresidenRI2024, Sufmi Dasco: Tidak Masalah Selagi Memenuhi Syarat
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI tidak mempermasalahkan munculnya tagar #AniesForPresidenRI2024 yang belakangan meramaikan jagad media sosial.

Sebab, dicalonkan atau mencalonkan sebagai Presiden RI adalah hak setiap warga negara. Termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selagi memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11).

"Kontestasi di 2024 adalah hak warga negara untuk dicalonkan dan mencalonkan dan sesuai persyaratan yang ada pada UU Pemilu. Nah oleh karena itu kita tidak permasalahkan," kata Sufmi Dasco.

Bagi Dasco, #AniesForPresidenRI2024 bukanlah hal yang luar biasa. Sebab, ditegaskannya lagi, hal itu merupakan hak setiap warga negara maju di Pilpres asal memenuhi syarat.

"Saya pikir hal tersebut bukanlah suatu hal yang luar biasa. Karena kontestasi di 2024 adalah hak warga negara untuk dicalonkan dan mencalonkan dan sesuai persyaratan," tuturnya.

Terpenting, lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, kontestasi Pilpres 2024 mendatang masih dalam spirit untuk menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang penting 2024 bagaimana kontestasi itu dalam semangat persatuan kesatuan dan kebersamaan menjaga NKRI," pungkasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi perbincangan hangat warganet setelah dia diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa Habib Rizieq Shihab.

Seusai diperiksa Polda Metro Jaya, orang nomor satu di DKI Jakarta itu justru menyabet prestasi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dia mendapat penghargaan Indonesia Government Procurement Award.

Sejak saat ini, Anies Baswedan pun menjadi trending topik dengan tagar #AniesForPresidenRI2024 karena dia dianggap layak menjadi Presiden RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA