Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Athari Gauthi Ardi: Tidak Ada Alasan Bagi Garuda Naikkan Harga Tiket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 November 2020, 14:43 WIB
Athari Gauthi Ardi: Tidak Ada Alasan Bagi Garuda Naikkan Harga Tiket
Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi/Net
rmol news logo Pemerintah sudah memberi suntikan dana yang cukup besar untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Atas alasan itu, kebijakan Garuda Indonesia yang tetap menaikkan harga tiket pesawat akhir-akhir ini mendapat sorotan dari anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.

"Kan pemerintah sudah membantu PT Garuda dalam meringankan beban akibat Covid-19 ini. Jadi tidak ada alasan bagi PT Garuda untuk menaikkan harga tiket saat ini karena sangat membebani rakyat," ujarnya kepada redaksi, Kamis (19/11).

Politisi PAN ini khawatir harga tiket pesawat yang tinggi akan menghambat pemulihan ekonomi nasional, terutama di sektor pariwisata. Tidak hanya itu, dia juga khawatir akan berimbas pada dampak ekonomi yang luas.

"Semua pihak seharusnya secara bersama membantu kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional ini. Bukan malah sebaliknya," ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa sektor-sektor pariwisata akan mulai berangsur dibuka. Sementara pemerintah sudah mulai gencar promosi wisata domestik dan anggaran infrastruktur pariwisata juga telah diperbanyak.

Artinya, akan mulai banyak mobilitas orang yang memanfaatkan pesawat terbang. Untuk itu, Athari meminta Garuda Indoensia tidak mempersulit pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini usaha bersama antara pemerintah dengan masyarakat. Garuda sebagai sistem transportasi harusnya jadi penghubung, jangan jadi penghambat," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA