Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulama Kondang Dukung Paslon Bedas Menangkan Pilbup Bandung 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 November 2020, 14:51 WIB
Ulama Kondang Dukung Paslon Bedas Menangkan Pilbup Bandung 2020
Dadang Supriatna dan KH Sofyan Yahya/Ist
rmol news logo Menjelang hari-H pemilihan pada 9 Desember 2020, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, terus mendapatkan dukungan.

Terkini, dukungan datang dari ulama kondang dari Kabupaten Bandung, KH Sofyan Yahya, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Sofyan Yahya terang-terangan mendukung paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul) di Pilbup Bandung 2020. Bahkan, pertemuan antara Cabup Bandung Dadang Supriatna dengan Sofyan Yahya sudah terjalin beberapa kali dalam suasana akrab.

"Pak Kiai Sofyan sudah mengumpulkan jajaran para pimpinan Pengurus Cabang (PC) dan MWC (Majelis Wakil Cabang) PC NU untuk mendukung Paslon Bedas. Bahkan dukungan dari PCNU itu sudah mengemuka sebelum Kang Dadang Supriatna ditetapkan sebagai calon bupati," ucap Koordinator Logistik Relawan PCNU Kabupaten Bandung, Ahmad Komaruddin, di DS Center, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/11).

Menurutnya, KH Sofyan Yahya sangat mendukung dengan program unggulan paslon Bedas berupa bisyaroh untuk guru ngaji, ustaz, dan ustazah.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLJabar, selain KH Sofyan, sejumlah ulama NU lainnya juga memberikan doa restu kepada paslon Bedas. Seperti Habib Ahmad, cicit dari Tuan Syech Abdul Qodir Al Zailani, Abah Aos, dan para Rois di PCNU.

"Para ulama Nahdlatul Ulama mengimbau agar warga Nahdliyin ikut berperan dalam mewujudkan program serta visi misi paslon Bedas khususnya di bidang keagamaan, yaitu mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih dinamis, agamis, dan sejahtera," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA